Jumat, 19 Maret 2010

MERAYAKAN PESTA EMAS DALAM NUANSA TOBAT

Hari ini, 19 Maret 2010 merupakan hari bersejarah para suster Kongregasi Suster Dina Keluarga Suci dari Pangkalpinang. Pasalnya, hari ini dikenangkan genap 50 tahun, tepatnya pada tanggal 19 Maret 2010, Mgr. Nikolaus Petrus Gabriel Van der Westen, SSCC, Vikaris Apostolik Pangkalpinang mengeluarkan Dekrit Pendirian KOngregasi dan berkenan mengesahkan Konstitusi Pertama KKS.

Meskipun, sebenarnya sejak tahun 1937, cikal bakal KKS telah mulai bertumbuh pada masa Mgr.Vitus Bouma, SSCC menjabat sebagai Prefek Apostolik Bangka Beliton, yang diakui dan diterima oleh para suster sebagai pendiri kharismatis, namun juga secara konstitusional KKS mendapat pengakuan akan keberadaannya sebagai lembaga religius pada tanggal 19 Maret 1960.

Hari ini, pada pkl 17.00 WIB para suster berkumpul di kapela biara pusat, bersama umat sekitar untuk menjalani ibadat jalan salib. Sesudahnya dilanjutkan dengan ibadat sore meriah, pada hari raya Sr. Yusuf suami St.Perawan Maria. Semua suster menyanyikan lagu Santo Yosep, dan lagu Rumah Nasaret, lagu khas KKS.

Tidak ada acara istimewa, makan bersama dengan menu sederhana , menu pantang. Dalam nuansa tobat, kebersamaan diwujudkan dalam keakraban dan kebersamaan.

Hari ini, Pesta Emas KKS dirayakan secara interen sederhana.Bulan depan, 19 April 2010, akan dilangsungkan Perayaan Syukur meriah bersama umat.

Proficiat, para suster KKS. Semoga panjang umur, dalam pengabdian kepada Tuhan.
Salam dalam Keluarga Kudus, Yesus, Maria dan Yosep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar